Sabtu, 25 Juni 2011

3 Hal..

Rasulullah saw. bersabda, "Ada tiga hal yang sangat aku senangi di dunia, yaitu : wangi-wangian, istri salehah, ketenangan saat shalat."

Ketika itu Nabi sedang duduk bersama para sahabat. Maka Abu Bakar Ash-Shiddiq ra. berkata, "Benar, wahai Rasulullah, aku pun menyukai terhadap tiga hal, yaitu : senang melihat wajah Rasul saw., menafkahkan hartaku kepada Rasul saw., aku senang putriku ada di bawah naungan Rasulullah."

Umar ra. menyahut, "Benar, wahai Abu Bakar, aku pun senang terhadap tiga hal: mengajak kepada kebaikan, melarang kemungkaran, berpakaian jelek."

Usman menimpali, "Benar wahai Umar, dan aku pun menuykai tiga hal, yaitu : mengenyangkan orang yang sedang lapar, memberi pakaian terhadap orang yang compang-camping, membaca Al-Qur'an"

Kemudia Ali ra. juga berkata, "Benar, Usman, aku pun menyukai tiga hal, yaitu : melayani tamu, puasa di musim panas, memukul musuh dengan pedang (perang)."

0 comments:

Posting Komentar

Updates Via E-Mail

Terimakasih telah mengunjungi blog ini. Semoga semua ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Bermanfaat untuk Dunia dan Akhirat..

Jika ada saran dan masukannya atau ada yang ingin pembaca koreksi harap di kirim melalui page facebook kami

Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penyampaian kami di blog ini..

terimakasih