Minggu, 27 Februari 2011

Menanam Nasehat..

Manusia pasti berbuat salah, oleh karena itu diri ini, diri kita harus selalu diingatkan mengenai kesalahan-kesalahan apa saja yang pernah kita perbuat. Benar.. salah satunya adalah saling mengingatkan atau saling menasehati. " Tapi kok seseorang tidak pernah berubah ya..? " padahal sudah berkali-kali dinasehati.. Memang kata-kata itulah yang kerap diucapkan orang-orang di sekitar kita.


Hati ini memang sangat sensitif, cepat menjadi lembut, cepat pula menjadi keras. Itulah yang harus dipahami. Ketika kita sedang menerima nasehat atau peringatan dari seseorang apalagi dari Allah SWT Yang Maha Segalanya. Oleh karena itu jika kita sedang menerima nasehat pastikan kondisi hati kita sedang "lembut". Mungkin kalimat nasehat itu seperti kalimat yang kita tuliskan disebuah papan lalu kita berusaha menancapkannya pada hati kita...
Oleh karena itu jika kita memang mau merubah diri kita melalui nasehat yang diberikan orang, lembutkan dulu hati kita. Coba bayangkan, batu keras saja tidak bisa ditancapkan kayu, sama saja kan jika hati kita sedang keras...??. Marilah kita coba merubah diri kita. Yang paling penting adalah tekad kita kok..!!, dari dalam hati kita. Paksa hati kita untuk menjadi lembut, paksa tubuh kita untuk melakukan kebaikan. Berusaha untuk menjadi baik memang susah, oleh karena itu mulai dari yang kecil. Bukanlah manusia yang terbaik yang selalu berbuat kebaikan ( bukankah manusia pasti mempunyai salah..?? ), tapi manusia yang terbaik adalah manusia yang selalu bertaubat ketika melakukan kesalahan... itu intinya...

" Untuk teman-teman, aku ini memang bukan manusia yang sempurna, tapi karena hal itulah aku mau merubah diri ini. Dari buruk menjadi baik... "

0 comments:

Poskan Komentar

Updates Via E-Mail

Terimakasih telah mengunjungi blog ini. Semoga semua ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Bermanfaat untuk Dunia dan Akhirat..

Jika ada saran dan masukannya atau ada yang ingin pembaca koreksi harap di kirim melalui page facebook kami

Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penyampaian kami di blog ini..

terimakasih