Minggu, 05 Juni 2011

Inilah Dunia (3)

Masih ada yang menemani setiap hari. Allah swt. dan para malaikatnya yang selalu berada di sisi kita. Tak perlu risau jika kita kehilangan yang kita sayangi, sebab yang Maha Menyayangi ada di samping kita. Tak perlu risau jika cobaan menimpa, sebab Dia Maha Mengetahui keadaan kita. Yang kita perlu hanya berinteraksi kepada-Nya. Mari bersama kita bangun untuk melaksanakan shalat lalu berdzikir kepadanya. Mari kita berusaha untuk terus mengingat-Nya, meminta ampunan-Nya dan meminta pertolongan-Nya. Karena semua hal itulah hati kita kan menjadi tenang.

Aku tahu, aku sendiri masih banyak berbuat kesalahan, kemaksiatan. Tapi aku berusaha untuk menghilangkan dan menjauhinya, tidak sekedar berdiam diri di ruang hampa yang tak ada sinar yang masuk. Bagiku kalian adalah sahabat yang terbaik, lebih dari sekedar menghiburku di kala sedih, tapi juga memantapkan iman ini di kala bertemu.

Wahai sahabat, terimakasih, kalian telah menghiasi hati ini dengan canda tawa yang kalian berikan. Terimakasih Ya Rabb, Engkau telah memberikan karunia-Mu dan telah memberikan nikmat-Mu berupa hamba-hamba-Mu yang saling memberi, menasehati dan memnyayangi. Terimakasih…Alhamdulillah..

Kesenangan dunia memang sangat melalaikan. Merenggut waktu, merenggut jiwa. Semua yang telah kita usahakan untuk mencapai kesenangan akhirat berupa surga Allah swt. dapat langsung hilang dari hati kita karena kesenangan dunia ini. Terasa baik oleh kita, tapi kenyataannya adalah buruk untuk kita. Memang awalnya terasa baik, tapi akhirnya kelalaian yang kita dapat.

Kehidupan sekarangpun telah berkembang, teknologi telah maju, bersosialisasi makin mudah. Jika kita sadar, semua itu adalah cobaan. Allah mungkin sedang melihat bagaimana kita mengatasi ini. Pembunuhan, minuman keras, narkoba dll yang merusak moral manusia makin mudah dijumpai. Game online, Facebook, twitter dll yang melalaikan manusia makin mudah diakses.

Masa muda sulit, walaupun kelak kita dewasa dan tua nanti mungkin akan bertemu kesulitan yang lain. Banyak anak-anak muda sekarang yang terlihat biasa saja, “enjoy” dengan keadaan mereka. Padahal mungkin yang mereka sedang lakukan adalah hal yang “kurang bermanfaat”. Mari mencoba untuk merubah dari yang kurang bermanfaat menjadi bermanfaat.

Semua bisa kita putar balikan, bukan dihilangkan sarana tersebut, tetapi “dimodifikasi” atau kita ubah kegunaan sarana tersebut sebagai media dakwah. Jangan biarkan mereka mewarnai kita, tetapi biarkan kita mewarnai kita. Jadilah sebagai cahaya lilin yang tidak memandang siapapun untuk ia sinari.

0 comments:

Poskan Komentar

Updates Via E-Mail

Terimakasih telah mengunjungi blog ini. Semoga semua ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Bermanfaat untuk Dunia dan Akhirat..

Jika ada saran dan masukannya atau ada yang ingin pembaca koreksi harap di kirim melalui page facebook kami

Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penyampaian kami di blog ini..

terimakasih